Monday 7 January 2013

Kisah Lain Penulis


Baru saja Aku posting cerpen yang berjudul Because Your heart and My eyes beserta skuelnya berjudul Kafa and His Love Story. Menurutku cerpen ini adalah karya terbaik sejak Aku menulis. Kenapa? Karena dalam penggarapannya Aku sangat bersungguh-sungguh dan tentunya dengan tujuan yang baik pula. Cerita ini berkisah tentang kehidupan Rafa seorang anak Yatim yang tinggal bersama kakaknya, Namun karena kebutuhan Ekonomi dia tinggal disebuah kota, kota yang membuatnya tahu jati dirinya. Rafa mengakui bahwa dirinya seorang Gay, dan terjebak kisah cinta dengan seseorang bernama Kafa yang tak lain adiknya sendiri.
            Ok, mungkin sudah banyak tahu tentang cerita ini, karena cerita ini pernah dipublikasikan di blog Jalan Cinta Sesama sebagai peserta lomba dalam rangka hari jadinya pemilik Blog si Tuki dan Juki. Dan dicopas ulang oleh beberapa Blog dan page facebook yang memuat cerita GAY. Beberapa ada yang benar-benar izin dan sisanya sekedar copas alias mencuri. Kenapa saya bilang mencuri? Karena mereka tak pernah menempelkan sumbernya.
            Well, Fakta dalam pembuatan cerpen ini adalah, Aku tertarik dengan tantangan BLOG itu dan berencana menyumbangkan uangnya ke anak Yatim. Namun, Takdir berkata lain, pemilik Blog tak pernah menggubris para pemenang yang harusnya mendapatkan Hak mereka. Karya ini sebagai juara tiga dan dengan harus ikhlas menerima kebohongan yang dibuat oleh pemilik Blog.
            Kecewa? Mungkin saja iya, namun Aku tak sekecewa para shabatku yang eksis menulis di Blog itu. Aku masih salut pada pemilik karya juara satu yakni NAYAKA, kenapa? Karena dia masih rela memosting cerbungnya hingga berakhir di blog itu. Aku salut dengannya dia tulus dalam menulis tak seperti diriku yang masih amatir dan memiliki tujuan lain dalam menulis.  Satu lagi, seseorang yang menjadi pemenang nomor dua yang benar-benar memiliki segudang pengetahuan dalam menulis, yakni Kamal Augusta. Aku sedikit banyak belajar padanya, namun tetap saja Aku masih tidak bisa menulis.
            Akhirnya, beberapa bulan berlalu Aku memutuskan untuk melupakan hadiah-hadiah itu. Namun beberapa sahabat facebook berusaha memperjuangkan hak-hak teman-teman lain. Nayaka sama sepertiku, dia sudah ikhlas dan tak mau ambil pusing dengan keadaan itu, namun akhirnya sekali lagi dia menuntut Haknya melalui sekapur sirih alias sambutan dalam cerpennya. Melihat perjuangan mereka, Aku menghargainya dengan membuat cerpen berjudul TUKI dan JUKI yang berisi sindiran bagi pemilik BLOG.
            Ada hikmah dari menulis kisah itu, satu kata yang mengantarkanku kesebuah event lomba lain, yakni Loly Pop. Kali ini event diadakan di blogku (wordpress) dengan bantuan seseorang yang sangat baik menjadi sponsor utama. Beliau adalah Adiee setyawan (facebook). Jujur Aku sangat heran padanya karena dia tidak pernah bermain-main dengan kalimat yang muncul dari mulutnya. Dia memberi Dana 1jt dan juga menantang pemilik blog Jalan Cinta Sesama mengikuti cerpen yang diadakan di blogku.
            Jujur saja Aku senang dengan terapi shock dari Adie, karena dia membuat teman-teman bersemangat lagi menulis dalam event Lomba menulis cerpen – Loly Pop. Dan itu membuatku kewalahan harus mengatur semuanya, namun Aku harus berjuang dan akhirnya sukses berjalan lancar, semua hak pemenang sudah sampai pada mereka. Itulah kisah dibalik layar yang pastinya semua sahabatku tahu. Sekian.
            

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, besar harapan penulis tolong tinggalkan jejak dalam kolom komentar, terimakasih....