Tuesday 10 July 2012

Si Mr Helm Item


Si Mr. Helm Item
By: Putra

Dag dig dug hatiku
Dag dig dug hatikuuu... u..u..
‘Ya ampun, nih jogetnya enggak banget yak. Masak aku suruh megal-megol kek gini sih. Udah kek ulet bulu kepenasan, bokong se-kompi-nya di majuin, perut di mundurin, tangan di lancipin. Ahhh pusing’ itu aku yang bekata dalem ati.
Kalo gak kepepet sama temen-temen cewek yang ngintimindasi aku, gak bakalan dah aku ikut pentas seni gak mutu kek gini. Gila ya, masak cuma kedatengan pak RT aja ampe kek gini penyambutannya.
-bukan pak RT, Putra !!-
Okeh, bukan pak RT, bukan juga pak RW, bukan pula seperangkat pengurus desa yang lain yang berkumis ato berpeci, tapi itu tuh dewan ato petugas ato apalah itu namanya yang tugasnya buat nilai sekolah. Engg... kata pak Totok yang jadi guru kimia sih ntu petugas buat mengakreditas sekolah ini. Ah bodo, apa pentingnya coba nilai nilai gak jelas kek begitu, ngabis-ngabisin uang negara ajah, mending buat aku. wekekekeh !!
“Firlyhh.. Ya ampun cin, bukannya latihan malah bengong kayak unta napsu gitu! Ayo latihan lagi gih. Inget, detlain menunggu kita. Come on childs, saatnya seriouess!”
Miss Franda, yep. Gak salah lagi, dia itu pelatih acara joget-joget ini. Idihh.. amit-amit dah orangnya, centil bin bising abiss. Tadi buktinya, nyrocos terus sampe tumpah dah tu ilernya. Udah enam kali ada anak yang lagi latihan kepleset gara-gara iler Miss Franda yang bececer dimana-mana, huft. Menjorokkan. Tampang? Hemmm... namanya sih keren -MISS FRANDA- tapi tampangnya itu loh yang bikin mood aku kandas. Gilak! Ada jerawat segede ‘shushu’ ala Farah Queen betebar dimana-mana. Apalagi pas pertama ketemu, lagi enak-enaknya menghayati jilat loli-pop yang bebentuk ‘titit’-nya bang Bowo KAA- malah langsung aku muntahin gara-gara disajiin pemandangan, eh bukan pemandangan tapi pencemaran oleh wajah si Miss Franda yang langsung nongol dari balik pintu sanggar tari miliknya. Sayang sih loli-pop nya, kan bentuk ‘titit’nya jadi ancur keinjek-injek gitu.
“hemm.. iya Miss, maaf” jawabku lesu tak melirik barang semili-pun ke wajahnya, udah tau-kan alasannya?
##########
Ya ampun #tepok-jidat#
Sampe lupa ngenalin nama aku. Okeh, ehmm ehmm. . .
Nama aku Firly Tirta Rafanda. Kata enyak-babe sih, dulu waktu aku lahir brojol, di luar ntu ujan deress beneud. Sampe-sampe genteng dapur ada yang mlorot, alhasil becek dah dapur aku. Ehh malah dulu babe aku kepeleset sampe pingsan kepentok pinggiran kulkas yang udah berkarat, gilaa.. sampe berjam-jam baru sadar. Dan dia GAK SEMPET LIAT AKU BROJOL, mengenaskan ya idup aku. Aku selalu ketawa mengelegar tiap babe nyeritain kisahnya itu, asli kocak banget dah tu babe. Namanya Alex Siswanto, kalo enyak aku namanyam Riska Pratiwi. Kerenkan nama enyak-babe aku. Ya iyalah, orang penulisnya aja mikir dua ari dua melem buat ngedapetin tuh nama, jadi kaga sia-sia dah dia. Hohoho. . .
#plaakk
Umur aku baru 17 jalan, dan sekarang aku udah resmi naik ke kelas XII di SMAN 1212 Jakarta. Tapi belum pernah masuk ding, karna inikan HARI LIBURR, heloo !! sempet sedih juga waktu tau ada temen aku yang kaga naik, namanya Setia Ramadhan. Dia salah satu cowok yang sempat aku taksir waktu kelas X lalu, ganteng abis orangnya. Tapi setelah kita sama-sama masuk ke kelas XI, deuh baru aku tau orangnya kek apa. Kelakuannya badung banget, kerjaannya cuma bolos ke warnet yang nyediain game online. Mojok disitu sampe sore, bahkan sampe malem, hemm mungkin jadi babu kalik ya!. Itu sih feeling aku doang. Tapi, kenyataannya dia kaga nail kelas. Sebadung-badungnya dia, tapi kan sayang juga harus ninggalin temen seperjuangan yang bisa di jadiin cuci mata kalo mata udah ‘eneg’ sama tampang-tampang guru yang mbosenin bin nakutin bin ajaib itu. Yah, meskipun aku tergolong siswa yang pandai tapi kalo suruh natap muka guru terus-terusan aku kan juga ogah. Mending liat yang bening-bening yang duduk di depan aku.. wekekekeh.

“assalamualaikum. Nyak, Firly pulang!” sapaku ketika udah nongol dari balik pintu. Tapi, where my enyak is? #hedehh, nile Englishnya jelek#
Oh iya. Tadi pagi emak aku uda pesen kalo dia lagi bantu di acara sunatan tetangga, kalian tau saudara-saudara kalo yang di sunat itu umurnya uda gak unyuk-unyuk lagi? Alias uda keras bungkus tititnya. Hihihi, 13 taon bray!! Yah, walaupun kegolong masih muda, tapikan umur segitu digolongin dalem golongan para manusia yang sudah baligh ato dewasa. Tapi yah mo gimana lagi, orang anaknya sendiri baru mau disunat sekarang. Eh, bukan disunat, tapi dipaksa sunat. Okeh kembali ke jalan hidupku.
“wa..alaikumsalam Le, emakmu tadi kerumah mpok Hindun, anaknya mau dibikin acara besar-besaran. Ayo, lekas gih ganti pakaian trus makan. Itu, udah nenek siapkan di meja” aduhh.. nenekku yang satu ini ngerti banget yah kalo cucunya lagi kelaperan. Bukannya manfaatin bray, tapi nenek aku emang perhatian benget sama aku. Maklum, aku cucu satu-satunya yang tinggal di Jakarta.
“hehe nenek, iya nek, ntar Firly makan. Aku ke kamar dulu ya nek!” jawabku sambil cium tangan nenek yang udah mulai mengeriput dimakan usia. Miris batinku, nenek terkena penyakit kanker payudara. Dulu sempet di operasi, namun kini tumbuh anak baru. But, so far nenek aku masi sehat dan kuat kok.
“hem.. iya Le. Nenek ke dapur dulu. Tadi ada masakan yang nenek tinggal, takutnya gosong” nenek tersenyum. Dan senyuman itu, senyuman yang mampu meluluhkan hati siapa saja yang melihatnya. Ibarat di gurun pasir, senyuman itu adalah oasisnya. Ibarat di kutub utara, senyuman itu adalah mentarinya. Nenek yang tangguh, aku tau nenek menahan sakit mati-matian agar bisa hidup dan selalu tersenyum walaupun inside-nya bergejolak. Yah, tapi itulah nenek aku, yang selalu mengumbar senyum pada semua orang untuk menutupi sakitnya.
“oia Nek, nanti jam setengah tiga Firly mau maen ketempat temen ya Nek. Boleh, kan?” kataku sambil pasang muka unyu, walaupun gak ada unyu-unyunya blas. Wkekeke.
Nenekpun berlalu, mengarungi dinginnya lantai ubin rumah ini hingga ditelan kelamnya pintu dapur. Ya iyalah, kan kebanyakan kena asep.

“Ly, lu taukan hari ini hari apa?” Sarah langsung ngintrogasi aku waktu pantat dan kursi baru menyatu. Huh, pagi-pagi udah ada nyamuk pengganggu panghisap ketenangan. Dan dengan tampang blo’on aku pun menjawab –“hah? Oh hari Rabu, right?”- dengan tampang tanpa dosa, kata-kata itupun meluncur bebas dari mulut aku disertai tembakan saliva-saliva yang entah mengapa juga ingin keluar.
“ya ampun Ly, ini hari kita tampil taukkk!! Dewan akreditasinya bakal ninjau sekolah kita hari ini. Ishh, lu parah banget sih Ly!” balas Sarah sewot sambil jitak pala aku. Ya emang aku-nya juga kaga tau kalee.
“hehe, gitu ya?” masih dengan wajah polos aku yang bakal bikin nyamuk didepan aku memuntahkan uneg-uneg iblis dalam hatinya. “yah, wajarlah aku kaga tau, kan kaga dikasi tau kemaren hari. Lah, elu-nya juga napa kaga sms ato telpon aku, ngabarin kek ato ngapain kek!” lanjut aku dengan lantang, seolah ini semua salah dia.
“arrghh, elu tuh ya, kemaren kemana aja hah? Kan uda di umumin ke semua anggota kalo hari ini kita bakal pentas. Malah nyolong entah kemana. Lu tau gak sih, aku gak punya pulsaaa jadi gak bisa sms kamu” hadeh, perawan satu ini lagi adegan marah, sempet-sempetnya ngelawak ala Sule ce’es di iklan kartu poker.
“dasar, kismin. Kalo gitu samaa dong! Wahahaha” kamipun ketawa bareng dan setop saat dia jitak kepala aku untuk yang kedua kalinya. “eh lu napa sih suka banget nganiyaya kepala aku hah?” tantang aku yang kaga terima dengan perlakuan tangaanya terhadap aset aku yang berharga.
“hehe, salah sendiri ketawa terus. So, kostum lu mana?” tanya Sarah lembut tapi menohok kalbu. Dan aku-pun berhasil dibuatnya grusak-grusuk sendiri gak jelas mo ngapain.
“oh.. eh.. itu.. kostum ya?” tampang innoncent muncul lagi dari muka aku yang bisa di bilang diatas rata-rata ini. Makannya mereka nyuruh aku buat ikut acara tari-tarian gak jelas ini.
“iya oneng... kostum lu dimana?” balas Sarah setelah menoweng jidat aku. Dia pasang muka angker, lebih angker dari pada di pilem pilem setannya Julia Perez yang sering aku tonton cuma buat liat si cowo-nya telanjang dada. Whohoho. Kaga apa-apa, kan? Toh kalo gak boleh ditonton, trus buat pilem buat apa coba? Buat ngusir nyamuk, kah?
Setelah kesadaran aku terkumpul penuh aku baru sadar kalo kostum aku masih di laundry deket pasar dan jauh dari sekolah sini. “masih di laundry Neng. Hehe” kata aku jujur.
“idihhh.. lu gimana sih Ly, udah gih di ambil sono. Ato lu mau dapet bogem aku hah!” menyebalkan! Mentang-mentang dia punya ilmu karate, aku di semena-mena-in kek gini. Tapi mau gimana lagi, aku kudu ambil tuh kostum secepatnya.

Aku-pun berlari kencang mengalahkan hembusan bayu di pagi itu, dan sampailah aku di gerbang luar sekolah. Gak mungkin aku lari sampai tempat cucian ntu, bisa gempor nih kaki aku. Aku-pun berpikir, tapi entah mengapa otak aku buntu, dan alhasil aku Cuma mondar-mandir di depan gerbang. Aku terlonjak kaget tiba-tiba ada sebuah motor Tiger yang uda nangkring didepan aku dengan klaksonnya yang terus menyenandungkan bunyi menusuk teling. Langsung aku tatap dia pake mata aku yang kira-kira bunyinya gini nih –jangan-ganggu-aku-setan-ato-lu-bakal-aku-telen- entah dia ngeliat ato nggak, coz kaca helm itemnya masih terpasang cantik ditempatnya dan tak terbuka sedikitpun. Ahaa *lampu bohlam 15watt muncul di atas kepala* aku dapet ide. Dan muka aku langsung berubah jadi unyu lagi. Bukan unyu, tapi melas semelas melasnya orang melas.
“ng.. kak, boleh minta tolong? Boleh ya! Boleh ya!” rengek aku setelah berhasil buang ke-malu-an aku jauh-jauh.
“hah..?? minta tolong?” cowok berhelm itempun angkat bicara. Bukannya jawab, ini malah gantian tanya. ‘dasar dodolll, coba aja aku kaga kepepet. Uh, langsung aku telen dah lu’ rutuk aku dalem ati. Ya iyalah, masak mau aku bisikin di telinganya. Aku juga masih punya otak kali..
“iya kak, boleh ya?” rengek aku lagi.
Setelah terdiam beberapa detik, entah mikirin apa, mulutnya-pun berekasi. “hemm.. iya deh, emang bantu apa dek?”
Senyum-pun merekah dari bibir seksi aku yang bulan lalu abis terserang dua benih sariawan sialan dan bikin aku tersiksa selama enam hari waktu makan, entah enak ato kaga rasanya tetep aja suwakitt.. “hehe, itu kak. Aku mau minta tolong anterin ketempat Laundry Kinclong deket pasar itu kak. Mau ya!” tampang melaspun muncul lagi. Entah berapa kali mode melas itu aktiv. Ahm aku gak peduli. Yang penting sekarang KOSTUM bray!
“oh ya udah, ayo naik gih! Kakak anter” duh, kata-katanya yang ini bikin aku melting banget ada di sebelahnya. Ternyata masih ada ya cowok baik di dunia ini.
Tanpa ba-bi-bu lagi, aku langsung duduk di boncengannya. Aromanya, uhhh.. . . seksi banget. Pengen aku tempelin idung aku lama-lama, tapi karena keinget kebaikkannya aku urungin niat busuk para iblis didalam sana. Tiger itu-pun melaju, makin lama makin kenceng. Aku pegangan di besi deket pantat, entah apa itu namanya. Yang pasti, sekarang aku takut banget di boncengin sama manusia seksi ini.
“heh, kamu ngapain dek pegangan di situ?” katanya setengah teriak karena emang, suaranya gak kedengeran sama sekali di gendang telinga aku.
“hah?” jawab aku bego bin blo’on. Kan kaga kedengeran. Bukannya jawab, dia malah ketawa lembut. Muka aku pasti berubah warna nih, untung dia kaga liat.
“udah, pegangan sini aja!” perintahnya masih ketawa gentle benget. Tanpa aba-aba, dia narik tangan kiri aku dan nemplokin di perutnya yang keras dan berotot. Itu bisa aku rasain karena tangan aku kenceng banget megangnya. Dia masih ketawa, kali ini lebih halus dari sebelumnya. “sini tangan yang satunya, ngapain juga di belakang sana. Garuk-garuk pantat?” lanjutnya. Bener-bener uda mode udang rebus dah muka aku sekarang, malu, gugup, deg-degan, ahh semuanya jadi satu. Tangan kanan aku-pun ditariknya dan ditempatin di tempat yang sama dengan saydaranya. Alhasil, mau gak mau, wajah aku-pun nempel di punggungnya. Bisa aku rasain otot-ototnya, aku hirup aromanya dalam-dalam, dan aku nyaman dalam keadaan seperti ini. Tangan aku enggan aku pindahin dari sana, udah terlanjur cocok disurganya sekarang. Kalo ada jalan yang rusak dikit, aku sempetin buat ngraba halus perutnya yang udah kotak-kotak, sama seperti kemeja lengan panjang yang ia kenakan sekarang, merah marun dan item yang saling bergantian mengisi kotak-kotak kemeja itu sampai pangkalnya. dan, aroma ini. Aroma yang menentramkan pikiran, entah apa yang aku pikirin, pasti langsung hanyut entah kemana dan di ganti dengan rangsangan saraf panciuman, mengisi penuh otak dengan aroma nan seksi dari kakak ini.
“dekkk.. udah sampe!” tiba-tiba aku tersadar dari posisi aku yang bisa dibilang menggoda mata gay manapun. Yah, seperti yang kalian tahu, posisi aku saat ini sedang enak-enaknya, sesuatu yang aku impi-impiin dari dulu. Punya boyfriend yang sempurna. Seperti kakak ini. Huh, aku buang pikiran jauh-jauh dan langsung nglepasin kedua tangan bersaudara ini dari surganya. Aku tersenyum manis padanya walau mukanya masih ditutupi kaca helm sialan itu.
“eh.. udah sampai ya kak. Hehehe” jawab aku tanpa dosa. Otak masih belum menyatu seutuhnya, jadi ya seperti inilah saudara-saudara! “bentar ya kak, aku ambil dulu. Jangan di tingal loh!” lanjut aku sambil nunjukin kepalan tangan putih aku didepan helmnya. Ia pun tertawa renyah, seakan tanpa beban apapun. “iya, iya, udah gih cepetan ambil. Kalo kelamaan bakalan kakak tinggal nih! Hush hush..” jawab kakak berhelm hitam itu.
Pintu laundry berhasil aku masukin dan sekarang aku didalem sini. Ruangannya bersih, di pojok terdapat sofa memanjang berbentuk L yang mepet ke tembok. Di sebelah kirinya terdapat meja bertingkat di hiasi fas berisi bunga mawar merah yang kelihatan masih segar. Di bawah meja juga terdapat banyak sekali majalah-majalah khas wanita, fashionlah, kulinerlah, tips-tips gak jelas-lah dan masih banyak lagi. Disinilah bokong aku bersandar sekarang setelah aku minta tolong ke embak-embak penjaganya buat ngambilin cucian aku. Kaga begitu lama, si embak udah nongol di meja kasir istilahnya. Langsung aku langkahkan kaki menuju dia, dia yang bikin aku ada disini sekarang, dia yang udah mempertemukan aku dengan kakak berhelm item, dia, ya. Dia si kostum pascalaundry.
“berapa mbak?” tanya aku setelah mendapat bungkus plastik putih bertuliskan Laundry Kinclong yang ditata sedemikian artistik dan dihiasi berbagai warna yang menarik.
“lima belas ribu rupiah dek, ini tanda terimanya!” si embak tersenyum sambil nyerahin sesobek kertas berisikan nominal Rp. 15.000,- ke tangan aku. Aku terima dengan sopan dan masukin ke dalem kantong baju aku. Pas mau ngambil duit, aku baru sadar kalo semua duit aku ada di dompet yang sekarang tergeletak manis dalam kehangatan tas aku dikelas. Jelas, bingung dan malu, aku masih nyoba ngorek-ngorek kantong celana aku, siapa tau ada duit yang nyumpel di dalemnya. Who knows, kan!!
“pakai uang kakak dulu aja dek, nih” aku dan si embak penjaga Laundry menoleh bersamaan ke arah sumber suara. Yep, dia adalah kakak berhelm item yang sekarang udah bertelanjang kepala. Tak ada lagi kaca sialan yang ngalangin wajahnya, tak ada lagi pengaman bermerk GM di belakangnya. Asli, cakep bangettt. . . gayanya keren, rambutnya cepak di sisir rapi ke atas, wajahnya mulus, walaupun kaga begitu putih, tapi auranya.. . . uhh, bisa bikin ludah mengalir deras kalo gak kuat nahan pesonannya. Dan yang pasti, body-nya itu loh.. . . slurpp. Aku berhasil nelen ludah berkali-kali karena liat bodynya yang keker, dua kancing kemeja atasnya terbuka dan nampilin siluet garis otot dadanya yang pastinya oke punya. “dekk.. kamu gapapa, kan?” lanjut kakak itu sembari ngibas-ngibasin tangannya di depan wajah polos aku yang belum lepas dari pesonanya.
“hah.. ehh.. iya kak, ada apa ya?” balas aku masih dengan wajah polos bin innoncent ini. Saraf aku belum sadar sepenuhnya.
“aduhh adek, di tawarin malah bengong. Jadi berapa mbak?” jawab kakak itu dan langsung mengalihkan pandangannya ke arah embak penjaga Laundry. Kesempatan buat aku, napas. Membuang segala ke-gugup-an aku tadi. Lagi enaknya terengah-engah mengambil nafas dalam-dalam, tiba-tiba tangan aku ditarik kakak tadi. Aku cuma bisa bengong kayak anak idiot, ngikut ke arah motor tigernya di parkir. “ayo, mau kesekolah lagi gak?” tanyanya.
“hehehe, iya kak. Ng.... makasih ya kak udah banyak bantuin aku hari ini. Kalo gak ada kakak, mungkin aku udah di bikin penyok sama temen-temen” jawabku gugup rada malu. Gimana kaga malu coba? Udah di anterin sampe sini aja udah terimakasih banget, eh ini malah di bayarin juga gara-gara ke-blo’onan-ku yang gak ilang-ilang. Bayangin saudara-saudara!
“ayo gih naik, ntar kamu telat dek” masih megang tanganku, dia nyuruh aku naek keboncengannya dan langung naruh tanganku ditempat semula. Sungguh cowok yang bisa bikin aku ngimpiin dia malem-malem berikutnya nanti. Tak terasa, kini udah sampai didepan gerbang sekolah kesayangan. Aku nyetop kakak berhelm di sini, gak lupa ngucapin beribu-ribu terimakasih padanya. Hh... bener-bener cowok idaman.

Saat udah sampe di depan kelas, si Sarah nyamperin aku bareng ce’esnya Tina, Fanny, dan Fandy. Tanpa di komando lagi, mereka langung membom bardir aku dengan seabrek pertanyaan yang bener-bener gak bermutu. “lu udah nyampe Ly?” itu dari Fanny, betapa bodohnya dia. Jelas-jelas aku uda ada di depan matanya, masih aja tanya yang kek begituan. Tak ada jawaban dari mulutku, hanya pelototan mata yang mengandung kata –jangan-terlalu-bego-kalik-Fan-, dia hanya nyengir kuda sok gak bersalah. “gimana, kostumnya udah diambil?” si Fandy gantian yang buta. Padahal dia juga udah liat kantong kresek yang aku jinjing dari tadi. Okelah, kalo buat basa-basi sih gapapa, tapi ini bener-bener basa-basi yang gak bermutu. Aku, Sarah dan Tina hanya bisa geleng-geleng kepala ngaliat kelakuan mereka berdua.
“kok cepet banget Ly ngambilnya, padahalkan tempat Laundrynya jauh banget. Lu bawa motor ya?” Sarah gantian angkat bicara, yang ini agak sedikit berbobot walaupun mereka semua tau kalo aku kaga bisa naek motor, tapi napa tetep aja di tanyain! Huft.
“hehe, aku kaga bisa naek motor dodol. Tadi ada mas-mas di depan gerbang yang hampir aja nabrak aku. Trus aku minta tolong dah sama dia. Udah dianterin sampe sana eh dia juga yang bayarin nih kostum aku. Kan duit aku ketinggalan di tas semua, hehehe” jawab aku panjang lebar sambil nyengir nginget kejadian tadi.
“dasar lu ya, bodohnya gak mau ditinggalin. Trus siapa dia Ly?” gantian Tina antusias. Bukan antusias, tapi keliatan pengen tau banget tuh anak.
Tepok jidat “ya ampun.. aku lupa nanyain siapa namanya Tin.aduhhh bodo banget sih aku!!” balas aku dengan muka yang kembali semrawut. Gimana gak semrawut coba, nanya siapa namanya aja sampe kelupaan. Hadehh.. . . -_-
“ishh, bener-bener sarap lu uda karatan tuh Ly” kini Fandy yang ikutan nimbrung mojokin aku. “yee gimana aku mau fokus, salah kalian juga sih gak ngasih kabar barang secuilpun” lanjur aku, dan merekapun ketawa bersama. Sementara aku, manyun pemirsa!!
“ia ia, kita minta maaf dah. Udah gih, di pake sana pakaiannya. Setengah jam lagi kita tampil setelah si penyanyi dangdut itu turun” tumben si Sarah jadi bijak gini. Dan aku hanya nurut aja. Nyelenong ke kamar mandi ganti baju.

Di belakang panggung. Yep, disinilah kami. Menunggu giliran tampil di depan dewan akreditasi dengan dada yang berdentum keras tak henti-hentinya.
“eh Rah, aku gugup nih, udah keringet dingin juga. Ntar kalo aku lupa gerakannya gimana?” kata Fandy disertai anggukan mantap dari aku, Tina dan Fanny dengan wajah yang sama-sama pucat pasi bak mayat bayi tomket.
“Kita sambut, Dance Clove dari siswa-siswi XII A-1 IPA. Dan sekaligus menjadi penutup acara yang spektakuler ini dalam rangka penyambutan akreditator SMA Negeri 1212 Jakarta. Sampai jumpa dikesempatan lainnya, saya Ilham Winata mengucapkan terimakasih dan Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Tepuk tangannya untuk Dance Cloveee!!” MC udah membuka jalan kami menuju panggung mendebarkan. Dengan dada yang terus saja berdentum bersamaan dengan alunan musik, kami terus menampilkan yang terbaik untuk mereka. Aku liat satu per satu akreditatornya, dan dia ada disana. Duduk manis bersama bapak-bapak yang sudah berumur, tersenyum dengan lembutnya dan terus menatap mataku. Jas hitam pas menempel di badannya, aura seksinya ketara tak terhalang apapun. Dia yang disana, kakak yang menolongku tadi. Wait.. sedang apa dia disana? Oh shit.. apakah kakak itu salah satu dari dewan akreditasi sekolah ini? Omigosh.. benarkah itu. Masih sibuk dengan pikiran-pikiran yang entah muaranya, tiba-tiba aku terpeleset. Lumayan lama aku terdiam dalam pose yang bisa dikatakan erotis, pasalnya tubuh aku ditopang dengan kedua lutut yang menekuk dan badan aku condong kebelakang, menampakkan ‘adik’ yang tengah terbangun karena kehadiran sosok kakak itu. Entah terlihat jelas atau tidak, namun saat ini aku harus kembali dalam formasi. Dengan gerakan yang artistik pula, aku bangun dan lanjut menari sampai suara tepuk tangan membahana didalam aula ini. Nafas tersengal-sengal, namun tata krama nomor satu. Kami saling menautkan tangan dan membungkuk pada hadirin, ia tersenyum manis padaku. Tapi aku masih shock akan siapa dia sebenarnya. Kakak itu berdiri dan di ikuti semua yang ada di sana.
Kami tersenyum puas, kecuali aku yang masih bingung memandang kakak tadi. Hingga Sarah berbisik di telingaku “Gila lu Ly, gerakan lu tadi keren banget, lu kaga bilang-bilang kalo lu uda ngerubah pola kita. Tapi, tadi bener-bener keren Ly, serius” bisiknya dengan wajah yang sumringah dan senyum yang saat ini sedang bermukim di bibirnya. Tak di pungkiri, mereka semua kelihatan sangat bahagia. Kelewat bahagia mungkin.
Pernyatan Sarah tadi hanya aku respon dengan senyum tipis tanpa memandangnya sedikitpun. Pasalnya, kini mata aku udah terperangkap mendangin kakak itu. Seakan tak diijinkan untuk berpaling sedikitpun. Kami turun panggung setelah sebelumnya mengucapkan terimakasih dan membungkuk sekali lagi.
Waktunya untuk saling berjabat tangan dengan akreditatornya. And now, aku dihadepin sama kakak tadi. Ia menjabat tanganku halus, tanpa memalingkan pandangannya ke arah mataku, ia tersenyum lembut. Tampak bahagia, entah apa yang membuatnya bahagia aku tak peduli. Yang penting, kini aku ada dihadapnya langsung. Tanpa dihalangi kaca helm sialan itu. Tanpa senyum dibalik punggungnya. Tanpa bla-bla-bla yang lain.
Aku menikmati momen-momen ini, ingin rasanya aku matiin waktu. Biar aku dan kakak ini terus besama saling menjabat tangan. “dek..dek..kamu gak apa-apa kan?” tanya kakak itu cemas. Ia memandang wajahku dekat, teramat dekat malah. Sempat aku lirik teman-temanku yang memandang aneh kearaku, tak kuhiraukan mereka. Toh, nanti mereka pasti juga tau.
“eh.. ada apa kak?” jawabku setengah tak sadar. Mati-matian aku menyuarakan empat patah kata itu. Terasa sulit bagiku menggelontorkannya saat ada pemuda keren di hadapanku yang jaraknya hanya beberapa inci saja. Nafasnya bisa kurasakan. Hangat. Menerpa alis dan mataku. Aroma relaxa. Yap tidak salah lagi. Dia baru saja makan permen relaxa. Itu pun ketara juga dengan bungkus permen biru rasa mint menyegarkan yang tergeletak bergerak-gerak dilantai tertiup angin. Sungguh seksi. Beginikah bila orang sedang jatuh cinta. Semua yang ada pada pujaan hatinya terasa indah dan indah dan paling indah. Biarpun aroma ketiaknya sekalipun?. Hh.. aku rela melakukan apapun untuk mencium aroma ketiaknya saat ini. Membuka seluruh kancing bajunya satu persatu, menyingkapkan jasnya dan membelai dadanya yang bidang itu. Akan ku nikmati setiap inci lekuk tubuhnya dengan lidahku. Menempelkan pucuk hidungku di lebatnya bulu ketiaknya. Sungguh menggairahkan membayangkan yang tak mungkin aku dapatkan. Tapi, salahkah aku bila berharap. Of course not pemirsa!
Kata orang tua, jangan bermimpi terlalu tinggi. Nanti kalau jatuh akan sakit tentunya. Ah bulshit. Biarin gua bermimpi setinggi-tingginya selama mimpi bukan dosa. Tapi. Mimpiku ini? Salah-kah di mata Tuhan? Arghh.. jangan dulu bawa-bawa nama Tuhan dalam dunia seperti ini. Kalau bukan Dia, siapa lagi yang menciptakanku seperti ini hah? Biarkan aku mensyukuri dan menikmati berkah yang diberikan-Nya padaku.
“hello... dek.. kamu sakit?” kakak itu bertanya padaku. Masih dengan kecemasan yang menyelimuti wajahnya. Ia sentuh kepalaku perlahan. Hangat. Ku pejamkan mataku sesaat. Meresapi berkah yang dilimpahkan Tuhan padaku hari ini. Merasakan setitik kasih sayang dari seseorang yang ku idamkan. Yah walaupun belum pasti dia melakukan ini karena sayang. Tapi apa salahnya menganggap demikian bukan? Ku buka mataku kembali. Perlahan. Dan aku masih bisa melihat ia cemas. Aku tak ingin ia seperti itu. Kelihatan lucu. Tapi aku tak tega. Jadi, kusodorkan senyum termanisku untuknya.
“ah, enggak kok kak. Aku baik-baik aja” jawabku dengan muka menahan malu.
“sedikit hangat. Kamu perlu istirahat dek. Kecapekan mungkin” singkatnya bijak. Ia tersenyum kembali. Senyum yang ingin ku miliki. “oia, tadi pagi kita belum kenalan, bukan? Kamu juga sih, langsung pergi gitu aja. Padahal kakak pengen kenal kamu. Eh malah lari tunggang langgang kek di kejar anjing” lanjutnya kembali. Kini ia terkekeh ringan. Tampak cute dari mataku. Tapi wait. Ia ingin mengenalku? Apa aku tidak salah dengar? Apa otakku tadi terhantuk sesuatu? Atau gendang telingaku sekarang berubah jadi seruling telinga sehingga mempersempit jalan suara? Ah masa bodo. Sekarang aku ada disampingnya.
“hehe. Iya kak, tadi langsung pergi gitu aja. Maaf ya. Hehe. Oia, kenalin, namaku Firly Tirta Rafanda. Panggil Firly aja” balasku canggung sambil senyum tertahan.
“hemm.. nama yang indah. Jadi Firly ya? Alvin Saputra. Itu nama kakak. Panggil kak Vin aja. Itu udah yang termanis” ia mencoba melucu. Tapi tidak berpengaruh padaku. Aku masih terpesono padanya. Senyumnya. Wajahnya. Kebaikkannya. Dan all about him. “senang berkenalan denganmu dek” lanjutnya.
“hehe. Iya kak. Aku juga seneng ketemu dengan orang sebaik kak Vin. Makasih atas semuanya ya kak!” balasku diplomatis.
“Ly, ayo balik kekelas. Bu Wati ingin bertemu dengan kita. Kayaknya bakal diberi hadiah nih” tiba-tiba Fandy muncul disampingku. Betapa tak tau malunya dia. Gembar-gembor tentang hadiah. Huft...tapi aku seneng juga, ia terlihat bahagia nampaknya. Dari tadi selalu tersenyum. “ia Fan. O iya, kenalin ini kak Vin. Yang nolongin aku pagi tadi” kataku.
“Fandy kak. Juragannya Firly. Hehehe” candanya.
“enak aja lu. Kamu itu babuku tauk” balasku tak mau kalah setelah berhasil menempleng jidatnya yang ditutupi poni ala korea itu. Kami tertawa bersama. Lepas. Bahagia. Teramat bahagia ini namanya.
“udah udah, kayak anak kecil aja. O iya, namaku Alvin dek. Senang berkenalan denganmu” kali ini kak Vin yang bersuara. Ia mengacak-acak rambutku sambil ketawa. Aku manyun dibuatnya.
“ihhh, sok cute lu Ly” ejek Fandy. Ia langsung berlari kecil menghindariku. Tau kalo perkataannya barusan bakal dapet satu hadiah di kepalanya. “cepetan Ly, Bu Wati udah nunggu tuk” teriaknya lagi.
“ya udah kak. Aku pergi ya. Daa-daa” pamitku padanya dan langsung pergi setelah ia mengangguk padaku dan menyalamiku untuk yang terakhir kalinya. Ia masih berdiri disana. Masih tersenyum. Aku damai hari ini.

Benar ternyata kata Fandy tadi. Kami berlima mendapat hadiah uang tunai pemirsa!! Membahagiakan. Dan sebuah kebanggaan juga, mungkin kami dapat sedikit mendongkrak nilai akreditasi sekolah ini.
Angin berhembus perlahan. Menyapu dedaunan yang baru saja jatuh menimpa bumi. Suara damai di sunyi sepi. Satu terjatuh di kepalaku. Kuambil dan ku lipat-lipat bak dia punya salah besar padaku. Aku tersenyum. Memproyektorkan kejadian hari ini yang begitu indah.
Saat ini aku sedang duduk dibawah pohon beringin didepan sekolah. Tak biasanya aku pulang sesore ini. Jadi angkot sedikit dan kebanyakan sudah pulang disinggasananya masing-masing. Sudah dari tadi aku tidak menemui barang yang kecil sekalipun. Tak ada angkot yang lewat. Ada sih. Taksi. Tapi bagiku, itu bukan angkot, tapi kendaraan yang mewah. Pasti mahal deh kalo naik itu mobil. Tadi Fandy berjanji untuk mengantarku pulang. Namun ia malah pergi duluan dengan tetangganya. Huh.. menyebalkan. Coba aja tadi dia kaga nawarin. Pasti aku udah sampai rumah karena memang tadi ada cukup banyak yang menawariku pulang bareng. Tapi aku menolaknya. Aku mulai bosan. Kuangkat badanku dan ku gerak-gerakkan kekanan dan kekiri untuk sedikit mengurangi pegal yang bersarang di tubuhku. Baru saja ku ingin melangkahkan kakiku menjauh. Suara itu muncul. Yah, tidak salah lagi. Itu kak Vin.
“Dek.. tunggu.!!” Teriaknya dari seberang sana. Ia melajukan motornya sedikit lebih kencang. Karena memang sekolah sudah sepi dari aktivitasnya.
“kok belum pulang dek, nunggu siapa?” tanyanya setelah agak dekat denganku. Aku tersenyum. “nunggu angkot kak, tapi kaga ada yang nongol satu bijipun dari tadi. Ini aku udah mau pulang?” jawabku. Ia terdiam, mamandangiku dari ubun-ubun sampai ujung jempol yang ditutupi sepatu putihku, lalu ia tersenyum kembali.
“kamu mau pulang?” aku mengangguk mantap. “pake?” lanjutnya.
“ya jalan kaki-lah kak. Pakai apa lagi” kataku.
Ia terkekeh pelan sambil melihatku aneh. “kenapa kak? Ada yang salah denganku?”
“hahaha, kamu lucu dek. Yok kakak anter” tawarnya. Masih dengan wajah cutenya. Aku terbengong-bengong. “udah naek aja. Sini!” lanjutnya sembari menepok-nepok boncengan di belakangnya. Aku bagai kerbau yang tercucuk hidungnya. Menurut saja apa yang ia perintahkan.
“umm.. maaf kak hari ini aku banyak ngrepotin. Mau mampir dulu kak?” ucapku setelah sampai di depan rumah. Aku tertunduk malu. Betapa tidak, ia sudah banyak kurepotkan.
“ia dek gapapa, tapi lain kali aja ya mampirnya. Ini udah malem juga. Udah gih kamu masuk. Kakak gak bakalan pulang sebelum mastiin kamu udah masuk rumah. Cepet mandi dan makan, istirahatnya juga jangan lupa” pesannya padaku. Aku bagai melayang di udara hari ini. Di perlakukan udah layaknya pangeran. Huh, andai dia milikku Tuhan !

“Firlyyy... cepetan ganti bajunya. Itu ada temenmu tuh” kata emak, huh si enyak ngagetin ajah. Bayangin coba, suara enyak gua tuh beribu-ribu desibel kalo pagi gini. Entah apa yang di makannya malam tadi (-_-) yang pasti, dulu bakal ada anak tetangga yang langsung nangis denger suara emak gua. Wekkekeh. Entah takut atau kaget, yang pastinya suara itu sangat tidak memanjakan telinga.
Siapa temen pagi-pagi gini udah nyamperin aku? Mungkin si Fandy. Dia emang yang paling sering dateng kemari pagi-pagi gini. Mungkin buat minta maaf ya kemaren lupa sama aku. Huh.. sempet sebel juga sih. Tapi biar gimanapun, dia temen gua yang baek.
“ia mak, suruh masuk aja dulu” kataku tak kalah nyaring. Emak udah gak ada di depan kamarku, mungkin lagi kedapur ato somewhere like that.
Setelah kira-kira 10 menit berlalu, aku-pun berjalan kedapur, niatnya sih mau pamitan. Tapi kok?  Emakku gak ada di tempat bersemayamnya tiap hari.
“makk.. . . emak.. .. .” teriakku memanggil ibu yang paling ku sayangi. Sedangkan babe-ku, udah berangkat kerja tadi pagi. “makkk..!!” lanjutku.
“hush.. kamu itu loh, jangan keras-keras. Malu-maluin aja. Emang emakmu ini budek ya?” cibir emak dari balik pintu depan. Ngapain emak pagi-pagi gini di teras?
“hla emakk, biasanya juga nimbrung didapur. Malah sekarang di teras, kan kaga biasa mak!” jawabku tak mau kalah.
“idihh.. dasar nih anak. Emak tuh ya nemenin temen kamu nih. Udah kelamaan nunggu kamu. Malah seenak jidatnya sendiri. Udah gih sini. Malah duduk disitu lagi” itu emakku, sedikit cerewet. Bukan, emang cerewet, tapi itu yang bikin aku merasa di perhatiin sama emak. Itu yang buat aku sayang sama emak, dan itu juga yang buat aku gak tahan seharipun kalo gak denger omelan dari emakku.
“ia mak, bantar.. ini juga lagi minum. Gak sabaran banget” omelku. Mau tak mau aku nyamperin emak di teras. Dan astaga... . . .!!! dia bukan Fandy, tapi kak Vin pemirsa !!
Ishh, betapa begonya mukaku saat ini dilihat olehnya. Aku melirik ke emak. Ia malah senyum-senyum nakal gitu kearahku. Aku tau pikiran emak. Anak sama emak pasti pikirannya sama kalo liat yang bening-bening gini.
“mak, jangan kecentilan sama kak Vin ya!!” ancamku sambil pasang muka horror.
“dasar pikiran ngeres!! Udah gih berangkat sana” perintah emakku. Masih senyum-senyum gak jelas. Pasti ngeres nih si emak.
Setelah pamitan sama emak dan nenek, kitapun –aku dan kak Vin- melaju mulus diatas aspal yang masih segar dipagi ini. Aku masih bingung. Kenapa kak Vin rela pagi-pagi gini jemput aku. Hh.. seribu pertanyaan tumbuh dalam benakku. Namun itu semua sirna tatkala kak Vin pegang tanganku dan naruh di tempat biasanya. Tempat yang paling bisa buat tanganku nyaman. Diatas perutnya yang sixpack berkotak-kotak.
“kamu kaget ya dek?” katanya.
“hah, eh.. iya kak. Lagian ngapain coba kak Vin jemput aku segala” rentetku tak tau aturan.
“what.. siapa yang jemput kamu? Yee... kepedean nih” argumennya tak mau kalah. Ia sedikit menoleh kearahku yang pasang muka cemberut lalu terkekeh pelan. “kamu lucu dek. Kakak bercanda. Tadi emang niat pengen jemput adek, kan kasian kalo jalan dingin-dingin gini” lanjutnya. Aku tak bisa menjawab apa-apa, aku bisu. Benar-benar udah dibisukan oleh perkataannya barusan. Hanya diam. Wajah merah. Dan dada yang bergemelatukkan.
Yah, udara memang sedang tak bersahabat pagi ini. Dingin banget, padahal aku udah pake jaket biru garis-garisku yang paling tebel. Tapi tetep aja dingin masih bisa menusuk kulit, menghujam jantung, meyayat kalbu #apa sii??. Tapi itu tadi, sebelum tanganku bersarang anggun diatas perutnya. Sekarang, yang ada hanya rasa nyaman dan hangat. Aku bahagia dan tak ingin cepat sampai. Walaupun kenyataannya tidak demikian. Kini aku sudah sampai di depan kelasku. Sarah, Tina dan Fanny yang tadi sempet duduk-duduk di teras kelas kini memandang kearahku. Wajah mereka terlihat idiot. Malah si Fanny nganga hebat. Nantang lalat buat mausk disana dan menaruh telur-telurnya untuk sarapan Fanny pagi ini. Menjijikan.
“kakak kesana dulu ya dek, pinter-pinter belajarnya” katanya sambil menunjuk gedung para akreditator bekerja. Ia-pun berlalu setelah aku mengucapkan terimakasih. Kini, saatnya mengurusi ketiga nyamuk yang masih setia memandangiku aneh.
“hehhh,, udah napa!! Ngeliatin sampe segitunya” dan merekapun jadi salah tingah. Ada yang pura nyisir-nyisir rambut, ada yang pura-pura metikin daon bunga bougenville yang uda mulai gundul, adapula yang pura-pura nyanyi gak jelas. Aku hanya bisa geleng-geleng kepala dibuatnya. “ada apa sih kok ngeliatin aku kayak tadi?” tegasku lagi.
“Ly, tadi kan dewan akreditasi. Kok akrab banget sama kamu, emang siapa dia Ly?” tanya Tina tegas dan aku langsung dikerubutin ketiga cewek ini begitu duduk dibangku Fandy.
“oh, namanya kak Vin, lenkapnya kak Alvin Saputra” ketiga gadis itu manggut-manggut persis kek boneka didalem mobil yang bisa gerak-gerak sendiri.
“dia tuh ya, yang nolongin aku kemaren hari buat ngambil kostum di Laundry. Aku aja baru tau pas abis kita pentas. Sempet kaget juga sih waktu tau kalo dia salah satu akreditator” lanjutku lagi.
“duhh.. kamu beruntung banget sih Ly. Coba deh kao aku yang kek kamu. Uhh, udah tak jadiin inceran tuh, sumpah Ly, ganteng abisss” si Fanny mulai dari sifat centilnya yang bener-bener kegatelan. Dia senyum-senyum kaga jelas. Persis kek emak gua tadi. Yang lain hanya geleng-geleng.
Suara bapak ibu guru bagai nyanyian merdu di telingaku. Betapa tidak, hati ini memang sedang berbunga-bunga pemirsa! Jadi delapan jam mata pelajaran berhasil ku lewati dengan mudah. Saat bel yang menandai akhir pelajaran hari ini berbunyi, segera kami semua berdesak-desakan untuk pulang. Masih di depan kelas bareng Tina, Fandy, Fanny dan Sarah. Kami membincangkan banyak hal. Mulai dari pentas kemarin, PR Fandy yang ketinggalan dan membuatnya harus keluar selama dua jam pelajaran penuh, sampai membicarakan tentang kak Vin. Kami semua tertawa lepas membicarakan hal-hal yang konyol dan tak berbobot sama sekali sampai tiba-tiba kami dikejutkan oleh suara kak Vin yang ada di belakangku. Memang, posisiku sekarang membelakangi jalan utama, jadi tidak melihat kedatangan kak Vin yang tiba-tiba.
“hai adek-adek semua. Kalian kemaren keren hlo !! aku kagum sama kalian semua. Nampaknya pada obsesi jadi dancer nih. Selamat yah !” kak Vin membuka suara setelah kami diliputi kebisuan sesaat. Lalu kami tertawa bersama saat suara kecil itu muncul, suara dari balik pantat Fandy. Dia kentut pemirsa!! Sungguh memalukan sekali. Dan aromanya itu loh, uhmmm.. . . Cuma orang gak waras aja yang bilang itu sedaap. Fandy malah ketawa malu-malu, dan mau ga mau kami-pun ketawa, termasuk kak Vin. Astaga, kalian harus liat pas kak Vin ketawa, bener-bener mempesona. Woww. . . aku baru kali ini melihat tawa lepas darinya. Begitu indah saudara-saudara !!
“Dek, pulang yok! Gapapakan Firly kakak ambil bentar. Paling besok pagi juga udah balik” pintanya. Dan semua temanku pun mengangguk perlahan sambil liatin aku. Entah apa maksudnya, wateper!! Yang penting sekarang aku pulang sama kak Vin.
“yok dek, daa – daa adik-adik . . .!” lambai kak Vin sebelum meluncurkan motornya kearah rumahku. Tapi wait, ini bukan jalan menuju rumahku. Mau dikemanakan aku? Hatiku makin bergejolak. Ada tanda  yang menyesak didada. Pertanda buruk. Yah, ini pertanda buruk bagiku. Perlahan ku tanyakan pada kak Vin dengan suara bergetar “kakk, k.kita mau kemana kak?” ia tak lekas menjawab. Ku tanyakan lagi. Ia hanya tersenyum. Senyum yang mengerikan. Bukan senyum, itu sebuah seringaian. Aku semakin takut, hatiku bener-bener kalau ada yang salah. Sebelum aku tanyakan lagi. Tiger-nya-pun berhenti. Disebuah tempat yang aku kenal. Yah ini taman cemara. Taman terindah dijakarta. Menurutku. Ngapain kak Vin ngajak aku kesini. Kulihat wajahnya. Tenang seperti biasa. Senyumnya kembali merekah.
“ayo dek ikut kakak! Kamu gak usah takut, tegang banget wajahnya. Kakak gak berniat buruk kok. Jangan pikir yang macem-macem loh ya!” aku terkekeh. Masih gugup.
Jemarinya ditautkan dengan jemariku, aku tak menolak. Dia tersenyum hangat dan membawaku berkeliling sebentar, banyak pasang mata yang memandang aneh kearah kami, agak terasa risih juga. Tapi, tidak bagi kak Vin, ia tampak tenang. Mukanya berseri-seri, senyum tidak pernah luntur dari bibirnya. Sampailah kita disebuah bangku panjang terbuat dari beton semen yang dingin. Dibawah rindangnya pohon cemara, menambah suasana asri disini. Ia menatapku. Menatap tepat di mataku. Teduh. Hanya itu yang aku rasakan. Aku tenang sekarang. Tidak ada lagi gemuruh prasangka didadaku. Aku tersenyum.
“dek, kakak mau curhat nih?” hah..?? Cuma mau curhat?? What?? Sungguh, kata-katanya tadi berhasil meremukkan bunga-bunga yang tengah bersemi. Yang berhasil merobohkan dinding kebahagiaanku. Dia mengajakku kesini hanya uintuk curhat saja??
“iya kak, ngomong aja” jawabku dingin. Seolah menyadari perubahan mood-ku ini. Id membelai pipiki. Mengelusnya lembut. “kenapa dek kok jawabnya cuek banget? Adek marah sama kakak? Atau adek gak suka ada disini? Ya udah kita pulang aja ya!” wajahnya murung, senyumnya tiba-tiba sirna begitu saja. Aku jadi bersalah merusak acaranya ini.
“oh, gak kok kak. Aku gak marah. Beneran deh. Udah, kakak ngomong aja sama aku. Siapa tau aku bisa bantu” kupaksakan wajahku untuk tersenyum. Yah, senyum terpaksa.
“dek, kakak suka sama adek” katanya halus. Wajahnya tegang. Aku masih bengong mencerna setiap perkataanya. Agak sulit bagiku, sangat sulit.
“hah, apa kak?” jawabku bodoh dan dengan muka yang tanpa dosa.
“ia dek, kakak suka sama adek. Kakak cinta sama adek. Dari pertama kakak ketemu adek di gerbang, kakak udah ngarasain kalo adeklah yang tepat ngisi hati kakak yang kosong. Kakak cinta sama adek. Maukah adek jadi pacar kakak? Atau tidak?” akunya langsung. Wajahnya tambah tegang. Terlihat lucu dari sini. Namun aku masih kaget, kata-kata itu sulit ku proses dalam otakku. Terlalu sulit. Aku terdiam tak merespon sama sekali. Sampai ia kembali berbicara.
“begini saja dek. Kakak punya dua keping lolli-pop hati. Satu kecil satu besar. Kalau adek mau jadi pasangan kakak, ambil yang besar. Dan apabila adek tidak mau mempercayakan kakak menjaga hati adek, ambil yang kecil” jelas kak Vin oanjang lebar. Aku masih terdiam. Kaget sekaligus bingung. Berbagai pertanyaan bergejolak dalam hati. Otak juga sudah buntu mencerna semua ini. Namun aku harus memutuskan. Sekarang atau tidak selamanya.
“a..akuu pilih yang kecil kak” jawabku. Ku ambil lolli-pop kecil itu dari tangannya. Ia tertunduk. Tetes-tetes bening mengalir dari matanya. Membasahi kemeja kuning yang indah terpatri ditubuhnya. Ia menangis. Karena aku ia menangis seperti ini. Aku malah tersenyum melihat kelakuannya yang seperti anak kecil. Ku usap air matanya. Ia melihatku. Sendu dan sedih. Itu yang bisa aku baca dari matanya. Tetes-tetes itu terus meluncur kepipinya. Makin deras.
Ku usap pipinya dengan kedua tanganku dengan sebuah lolli-pop mungil masih disana.
“kak, lihat aku. Adek milih lolli-pop yang kecil” ku perjelas pilihanku. Ia semakin terisak. Ia mengalihkan pandangannya ke objek lain, namun kutahan dengan halus. Ia kembali menatapku.
“aku emang milih yang kecil kak, bukan untuk aku pertahanin, tapi, yang kecil nan imut ini aku pilih untuk aku hancurin, aku gak sanggup kak harus ninggalin yang besar. Kelihatannya enak tuh” lolli-pop imut itupun melayang masuk sedalam kolam. Yah, dia ku buang. Ku buang bersama kesedihan diwajah kak Vin. Ia terkekeh. Perlahan. Namun bisa kudengar, ia masih terisak.
“jadi? Gimana dek?” ia bertanya dengan susah payah.
“hah.. apa?? Aku tadi pilih yang kecil kok kak, tapi setelah dipertimbangin, kok sayang ya sama yang gede. Keliatan enak sih” jawabku sok blo’on. Ia mencubit hidungku.
“serius dek!” ia pura-pura manyun.
“hahaha, kakak lucu. Ia aku juga sayang sama kakak. Teramat sayang melebihi sayang kakak ke adek. Aku mau jadi pacar kakak” jawabku lugu. Ia tersenyum bahagia. Dan menangis lagi. Ku usap wajahnya sekali lagi. Kali ini bener-bener usapan penuh kasih sayang dari seorang kekasih. Ia menarik tanganku untuk mendekat padanya. Di raihnya kepalaku dan ia tempatkan diceruk dadanya yang menggoda. Aku menurut. Ku hirup dalam-dalam aroma ini. Aroma yang maskulin. Aroma parfum bercampur keringat dan basah oleh air matanya. Aku menikmatinya, ia memelukku ditengah-tengah pohon cemara yang menjadi saksi kisah cinta kita berdua. Ia masih memelukku sambil terisak bahagia. Itu pasti, karena bagitu pula aku. Bahagia dan bangga bisa memiliki seseorang seperti kak Vin.
“aku sayang banget sama kakak. Jangan pernah tinggalin adek ya kak!” ia mengelus rambutku, perlahan.
“kakak juga sayaaang banget sama adek. Dan sayang ini berkali-kali lebih besar dari kadar sayang yang kamu miliki” jawabnya tenang.
“uhh. . . ga bisa dong kak, tadi-kan udah aku bilang kalo rasa sayangku lebih besar beribu, beratus, bertriliyun-triliyun dari punya kakak” aku ku tak mau kalah.
“pokoknya gak bisa dek!” ia juga tak mau kalah. Ku manyunkan bibirku pura-pura merajuk, tapi ia malah tertawa. “kamu lucu dek, kakak sayang sama kamu. Sampai kapanpun”
Ia pererat pelukannya ditubuhku. “akupun begitu kak, i love you sweatheart. Sampai kapanpun”
Ku lingkarkan tanganku di pinggangnya, kupererat. Tak ingin ku lepaskan kepalaku dari dadanya. Ingin terus begini. Karena ini mimpiku. Dan tak akan kubiarkan mimpi itu lepas begitu saja. –aku mencintaimu kak, sampai kapanpun-


Huh. . .
akhirnya selesai juga cerpen pertamaku.
Berantakan? Pasti.
Jelek? Mutlak.
Awut-awutan? Jangan ditanya lagi.
Yah, namanya juga pertama. Kritik dan sarannya sangat dibutuhkan hlo ya!!
Apapun masukkannya akan saya terima.
Maaf bila ada yang menyinggung dan terimakasih sudah sudi membaca sampah ini.
Salam hangat

-           

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, besar harapan penulis tolong tinggalkan jejak dalam kolom komentar, terimakasih....