Tuesday 10 July 2012

COWOK LOLYPOP


By : FY
Satu halaman, dua halaman, tiga halaman, balik lagi ke halaman satu, kehalaman dua,, balik lagi,,, arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, bolak-balik aku mencoba mencerna kembali kata-kata yang tertulis di notebook ,,, aishhhhhhhhhhhhh... kok susah yah bikin cerpen nih? gak seperti biasanya. sementara permen lolypop masih ku emut dengan manisnya,, masih manis,, ah,,, padahal aku dah ngemut nih permen,,, ini kan kata kunci buat ikutan cerpen ini,,,,sial,, aku malah gak dapat ide...
"tit,, tit,, tit,,," tiba-tiba suara hp ku berdering,, hahahhaha nada deringnya titit,,,,, hap,,,, ku ambil segera hp kesayanganku itu,, hemmmm (keningku berkerut, mataku membesar,,, kucek2 dulu ah takut aku mimpi) nih sms dari "BEY" kan.. 0896XXxxxxxx. tumben dia sms,, seketika ku lempar notebook,, aishhhhhhhhhhh gak deh,, aku tinggal doang,, itu kan notebook kesayangan gw... ku buka sms nya,, isinya apa yah?
"hi.... gy apa nih?" isi sms bey,,, tik tok, tik tok,,, aku bingung mu jawab apa,, cos nih sms klise kalau menurutku,, aishhhhhhh tapi ini kan sms dari si "BEY". ku cepat-cepat membalasnya, tktkktktktktkktktk suara jariku mengetik dengan cepat,,, send,,,, item terkirim,, yes,,,, tik tok, tik tok, tik tok,,aku menunggu balesannya..
"oh,,,, besok ada acara gak?" tanyanya lagi,,, awwwwwwwwwwwww aku guling2an dikasur,,, kok tumben sih? lalu jariku pun menari lagi, tktkktktktktkktktk send, item terkirim...
"ok deh,, besok aku jemput jam 3 sore yah" . wow.................... aku manggut2 kegirangan,,, lalu kubalas kembali smsnya,,
"ok bey"...
"ahhhhhhhhhhhh besok bakal ngapain yah"
-----------------------------------------------------------------------------------------------
"lima menit lagi aku nyampe". jreb,, itu sms dari BEY,,, aishhhhhhhhhhhh. aku lupa kalau hari ini  BEY mau ngajak aku keluar,,,,, bodo bodo bodo,, napa mesti lupa, napa mesti bangun kesiangan, napa mesti gak pasang alarm, napa gak ada yg banungin,, kenapa kenapa???? aishhhhhhhhhhhhh kalau aku menggerutu terus,,, bisa2 dia dah nyampe didepan rumah nih....tok tok tok, tok tok tok...deg....... mendadak kepanikanku hilang,,,, suara itu.... itu suara pintu diketuk kan? apa itu BEY? oalah,,,, mampus aku....bergegas aku turun,,, dan klek.... bunyi handle pintu terbuka,, kini nampaklah dihadapanku,, sosok itu,,, tersenyum tipis...
"nampaknya aku terlalu cepat menjemputmu fy,, atau emang kamu sudah siap dengan penampilan kamu seperti ini?" kembali senyum itu membuat aku terbata-bata.... aish,,,,
"kamu masuk bey,, tunggu 10 menit,, aku dah pastikan aku siap" clungggggggggggggggggg. aku bergegegas lari ke kamar mandi, tak ku pedulikan BEY yg masih berdiri diambang pintu,,,,,,,, sial sial sial,,,,,, bodohnya aku..... dan kini aku pun sedang menikmati kucuran air dikamar mandi...
------------------------------------------------------------
"hai sahabatku jangan pernah melimpahkan kesalahanmu,
pada aku yang kau anggap merebut kekasih hatimu,
mencuri pasangan jiwamu.
karena sesungguhnya bila kamu kehilangan cinta sejatimu,
itu semua karena kamu, tak sungguh sungguh pelihara dan menjaga cinta matimu.
tak ada yang salah bila satu insan mencintai dua hati atau lebih,
karena pada dasarnya, relung hati manusia,
tak terbatas tempatnya untuk bisa di isi oleh yang namanya cinta.
begitupun dia, aku, dan kamu.
cinta ini jangan lah dijadikan alasan kau membenciku.
karena aku pun mencintaimu dan dirinya.
inilah setiap relung hati insan."
begitulah,, lirik lagu cinta mati 2 yang ku rubah sesuai suasana hati ini, aku dengarkan dan dendangkan di kamarku ini... rencana mau sebentar,, kini hampir setengah jam aku bersiap2, dan entah tanpa ku sadari, BEY masih tetap setia menungguku di bawah sana...
"Yap,,,, sudah manis,,,,, ok dah,,, aku siap jalan2 hari ini" dengan langkah riang aku berjalan dan ku dapati BEY yang memandang dengan senyum tetap indah di bibirnya.
------------------------------------------------------------
"dah siap?" tanyanya tiba-tiba, ketika aku sudah berdiri dihadapannya. dan anggukan kepalaku mewakili jawabannya.
"gak ada yang lupa?" tanyanya kembali,,,
"eits,,,, lupa? apa yang aku lupakan?" gumamku dalam hati, akupun celingak-celinguk melihat penampilanku sekarang, ada yang salahkah? apaan sih yang lupa? dan gelengan kepalaku mengakhiri aktivitas kecilku barusan.
"Yakin?" sahutnya kembali...
"Ia bey,,, aku yakin gak ada yang lupa kok, emang apaan sih yang aku lupakan?" balik ku tanya dia,,,
"Hem..... ya sudahlah kalau kamu merasa gak ada yang kelupaan, nanti juga bakal ngeuh sendiri kamu" lalu diapun beranjak keluar duluan...
"aneh..........." dan tanpa pikir panjangpun aku mengikuti dia keluar rumah...
"emang mau kemana sekarang kita BEY?" tanyaku ketika kini kita dalam perjalanan..
"nanti juga kamu tau kok". dan clek,,,,,, lagu mantra by ANGGUN, terputar menemani perjalanan kita...aku pun menikmati lagu itu....
“detakkan di dada bergetar di bibir
ku tak bisa lupa yang telah menggoda hati
ku tak ingin kecewa, tak ingin kualami
ku tak mau terlena, dan tak ingin berdosa.”
-----------------------------------------------------------------------
"Bey, tempat ini kan!". tiba-tiba suaraku menggantung ketika kita berdua sudah sampai ke tempat tujuan. dan dia terus saja berjalan tanpa memperdulikan aku yang masih terbengong-bengong dengan keadaan ini, lalu aku pun berlari kecil mengejarnya.yah, tempat ini memang tak semewah dugaanku, tapi ada satu nilai tersendiri buat tempat ini, karena....
"kamu suka tempat ini kan?" seakan tau jalan pemikiranku, tiba-tiba Bey memecah kebengonganku. dan otomatis aku celingak-celinguk tak tau harus menjawab apa.
"eh,, eu,, ia Bey, aku suka". akhirnya aku pun menjawab meski dengan terbata-bata dan rona wajah memerah.
"gimana aku gak suka BEY, ini kan tempat yang aku selalu pinta ke kamu untuk diajak berdua disini, dan sekarang, ini menjadi kenyataan,, namun aku serasa masih bermimpi". gumamku dalam hati, sementara kulihat BEY memandang kosong ke depan sana, seakan ingin menyapu hamparan luas kebun teh yang terhampar didepan kita berdua hingga makanan  tiba..
"hei,, kapan kau memesan ini BEY?". tanyaku heran.
"Fy, boleh aku ngomong sesuatu?" bukannya menjawab pertanyaanku dia malah balik mengajukan pertanyaan.
"Eh,, boleh kok Bey, emang mau tanya apaan?" dan seperti sudah direncanakan semula, tiba-tiba kupingku memasang dengan tajamnya...
"Aku,,,,," suara itu begitu menggantung.
----------------------------------------------
"Aku gak bisa menerima cintamu fy". deg,,, eh,,,,, uhuk,,,, seketika jagung bakar yang kumakan keluar dari mulutku dan sedikit berhamburan ke celananya,,
"Eu,,, kamu ngomong apa sih Bey, maksudmu barusan apa?" tanyaku heran.
"Sudahlah fy, gak perlu di tutupi lagi, aku tau persaanmu selama ini kepadaku, perhatianmu yang begitu berlebih kepadaku bila itu hanya sekedar teman, status-status fb mu tentang aku, kepura-puraanmu yang begitu mendukung saat aku menyukai seseorang walau sebenarnya aku tau hatimu menolaknya..aku tau, aku tau itu semua fy, tapi maaf, aku gak bisa, setidaknya untuk saat ini pemikiranku menolak semua kenyataan ini, namun percayalah, aku tak akan pernah menjauh darimu, sedikItpun aku tak akan marah kepadamu karena rasa sukamu ini kepadaku." disini Bey menghentikan kata-katanya, tarikan nafasnya begitu terdengar jelas ditelingaku, sementara aku hanya bisa menundukkan kepala, melihat kaki ku yang terjuntai dengan lemahnya.
"Ya Tuhan,, jadi selama ini dia mengetahui persaanku" gumamku dalam hati.
"sejak lama sebenarnya aku mengetahui perasaanmu itu, ingin sebenarnya aku berbicara dari dulu, namun entah kenapa aku masih belum menemukan waktu yang pas, sekali lagi maafkan aku fy, ini keputusanku, sekali lagi kuharap, kamu takkan menjauh dan membenciku, kita akan tetap jadi sahabat seperti dulu". kembali Bey melanjutkan ucapannya setelah sepersekian menitnya kami membisu.
"ehm" aku mencoba menjawab, sekilas aku tersenyum, untuk mengumpulkan kekuatan ini.
----------------------------------------------------------------------------------
"akhirnya, kamu tau juga perasaanku selama ini Bey, maaf bila selama ini perlakuanku membuat kamu gak nyaman, risih atau mungkin benci."
"engga fy, aku gak merasa itu semua, aku.." seketika bey memotong ucapanku dan aku pun dengan sigap memotong ucapannya.
"tunggu dulu bey, biar aku menjelaskan semuanya. yah, ku akui, aku gak punya keberanian untuk terus terang dengan perasaanku ini, selama ini aku hanya bisa seakrab mungkin denganmu, melihatmu tersenyum seakan adalah kebahagiaanku tersendiri, aku sudah yakin sepenuhnya kalau rasa ini takkan berakhir sesuai dengan harapanku, tapi aku ikhlas Bey, aku tegar, aku terima semuanya karena aku tau, aku yang salah, terlalu bodoh bila aku menyukaimu." disini aku berhenti, mencoba mengumpulkan berliter-liter udara untuk ku hirup dan menjadi kekuatan cadangan...
"disaat kedekatan itu, entah kenapa aku begitu nyaman dengan dirimu, aku berusaha semaksimal mungkin untuk bisa selalu lebih akrab denganmu, perhatianmu yang biasa saja menurutmu namun begitu aku artikan luar biasa bagiku, namun yah,, beginilah akhirnya waktupun yang menjawab semuanya, tanpa aku mengutarakan isi hatiku, kau terlebih dahulu telah menjawabnya, aku terima itu semua Bey, sebaik-baiknya keputusanmu itu, namun ijinkanlah saat ini buatku untuk mengatakan secara langsung kepadamu, bahwa..."
----------------------------------------------------------------------------
"aku sangat mencintaimu, dan akan selalu mencintaimu sampai aku lelah dan mendapat pengganti cintamu". dan sesaat lamanya kita berdua terdiam, sementara pengunjung lain mulai silih berganti datang dan pergi ke tempat ini. namun kita seakan terhanyut sendiri dalam suasana, sementara makanan yang tersaji masih belum tersentuh semua, hanya jagung bakar inilah yang masih tergenggam dengan eratnya,,
"aku harga itu fy, karena rasa tak ada yang salah, apapun itu alasannya, namun kembali aku tak mau memberikan harapan padamu, aku mau kita hanya berteman saja, seperti biasanya".
"ok Bey, aku juga menghargai perasaan, dan mungkin aku lebih banyak mengetahui tentang rasa, jadi kamu gak usah khawatir, aku baik-baik saja dengan kondisi saat ini".
"jadi...." kata Bey menggantung..
"kita teman". jawabku mantap.. dan kulihat BEY tersenyum begitu manis.
"oh ia fy, dulu kan kamu selalu minta dua permintaan kepadaku".
"eh, permintaan, apaan Bey, aku lupa nih!" seketika suasana kembali membaik tak setegang barusan.
"dulu kamu begitu ngotot, sms berkali-kali kepadaku untuk minta diajak ketempat ini, sekarang aku sudah memenuhi satu permintaanmu itu, dan untuk permintaanmu yang kedua itu,,," seketika BEY terdiam,, lalu tanpa aku ketahui.
"cup". satu kecupan manis berhasil mendarat mulus dikeningku. seketika aku mematung, beku, gelap, tegang, ah,, apalah sebutannya,,, aku seakan tak percaya,
"Bey mengecupku" teriakku dalam hati,,, karena tak mungkin aku berani selancang itu teriak ditempat umum.
"itu adalah permintaanmu yang ke dua, dan itu adalah kecupan rasa sayangku sebagai sahabatmu" ucap bey selanjutnya.
"makasih Bey" akan selalu ku ingat hari ini. tak kan pernah ku lupa..
"dan ini, buat kamu" lalu tanganku meraih apa yang ada di tangannya, ku cerna benda itu,,
"LOLYPOP" ucapku tertahan, yah sebuah permen lolypop lucu dan manis, selucu dan semanis yang memberikannya.
"itu kan permen kesukaanmu fy, tapi entah  kenapa kamu bisa sampai melupakannya untuk tidak mengemutnya hari ini"
"ya ampun,, jadi ini toh yang kamu maksudkan pas berangkat tadi?"
"Yup, dimakan yah, aku ingin melihat wajahmu yang begitu manis ketika menikmati permen itu"
"jiah,,,,, gombal...heeee" tapi aku pun mulai mengemut permen lolypop itu. dan kini tangan kami bertemu, berpegang erat, disini didalam hati, berjanji satu sama lain, untuk tidak memaksakan hati masing-masing. yah lolypop ini, begitu manis, seakan hari ini adalah hari termanis buatku, tak peduli aku tak mendapatkan hati yang sempat aku inginkan selama ini. karena aku yakin, ini lah yang terbaik dan yang termanis buat diriku dan dirinya. DAN kembali daun-daun teh itu bergoyang lembut seakan tersenyum kearah kami berdua. AH,,,, SORE YANG INDAH.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, besar harapan penulis tolong tinggalkan jejak dalam kolom komentar, terimakasih....